Alasan Logis Mengapa Anda Harus Membeli Asuransi TLO

Total Loss Only merupakan salah satu jenis asuransi kendaraan yang cukup terkenal. Meski memiliki embel-embel hilang, namun risiko yang ditanggung bukan hanya sekadar kehilangan kendaraan akibat tindakan kriminal saja lo. Namun juga kerusakan. Nah berikut beberapa alasan mengapa Anda perlu membeli asuransi mobil TLO.

Benarkah asuransi Total Loss Only itu Tanggung?

Kebanyakan orang beranggapan jika pertanggungan asuransi Total Loss Only terbilang nanggung. Namun sebenarnya bentuk pertanggungan asuransi ini bukan hanya sekadar kehilangan kendaraan atau hancur akibat kecelakaan fatal saja, namun juga berbagai risiko minor lainnya. Jadi buang jauh-jauh anggapan Anda kalau asuransi TLO itu tanggung.

Namun kebanyakan orang cenderung akan memilih asuransi mobil all risk karena rekomendasi dari sales kendaraan atau agen perusahaan asuransi. Terlebih lagi asuransi jenis ini cenderung dapat menanggung semua risiko baik kerusakan kendaraan mayor maupun minor. Bahkan asuransi ini bisa diperluas menjadi jaminan kerusuhan, bencana alaman, dan lain sebagainya.

Asuransi Total Loss Only Membuat Anda Lebih Berhati-hati Saat Berkendara

Jika Anda memiliki asuransi Total Loss Only, tanpa disadari hal ini akan membuat Anda menjadi lebih berhati-hati saat berkendara. Hal ini tak terlepas dari risiko yang mampu ditanggung sehingga membuat Anda harus berpikir seribu kali untuk melakukan kecerobohan. Jika tidak maka Anda harus merogoh dana sendiri yang tak bisa ditanggung oleh asuransi.

Asuransi Total Loss Only Membuat Anda Jadi Lebih Berhemat

Seperti yang sudah disebutkan pada poin sebelumnya, ceroboh itu mahal harganya. Jadi bagi Anda yang membeli polis asuransi Total Loss Only tentu akan sadar diri untuk tidak melakukan kecerobohan. Tanpa disadari dengan menekan kecerobohan, Anda juga akan jadi lebih hemat. Buat apa bayar mahal untuk risiko yang sebenarnya bisa ditanggung oleh diri sendiri?

Jadi wajar jika asuransi Total Loss Only cenderung memiliki premi lebih murah karena klaim hanya bisa diajukan akibat kehilangan kendaraan atau kerusakan parah. Lain halnya dengan asuransi all risk dengan premi mahal dan proses klaim berkali-kali. Bahkan pengajuan klaim sering membuat biaya operasional perusahaan membengkak dan dibebankan pada nasabah.

Ada Baiknya Lengkapi Asuransi TLO dengan Pelunasan Pertanggungan

Nah bagi Anda yang hendak membeli produk asuransi Total Loss Only, tak ada salahnya untuk melengkapi asuransi tersebut dengan pelunasan pertanggungan untuk banjir, gempa, dan huru-hara. Mengapa harus demikian? Sebab risiko ini sangat mungkin terjadi. Terlebih lagi bagi Anda yang tinggal di kota yang menjadi langganan banjir.

Siapa Bilang Pertanggungan Total Loss Only Menyusut Tiap Tahunnya?

Ya memang uang pertanggungan jaminan asuransi Total Loss Only akan terus berkurang setiap tahunnya dari harga awal kendaraan baru. Contohnya perusahaan asuransi akan memberikan pertanggungan 100% di tahun pertama dan akan menyusut menjadi 80% di tahun kedua, dan menjadi 70% pada tahun ketiga, dan begitu seterusnya.

Meski demikian, Anda juga bisa membuat pertanggungan jaminan asuransi Total Loss Only bisa tetap menjadi 100% setiap tahunnya. Hal ini tentunya harus disesuaikan dengan besarnya premi yang perlu Anda bayarkan setiap tahunnya. Jadi setiap tahunnya polis asuransi tersebut dapat diperbarui dengan jaminan selama 365 hari.

Sebelum membeli produk asuransi TLO, pastikan Anda memperhatikan beberapa poin di atas. Selain itu pastikan Anda mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan yang bisa Anda dapatkan dengan memiliki produk asuransi kendaraan Total Loss Only. Anda juga bisa mendapatkan berbagai produk asuransi kendaraan berkualitas di simplr.id.