Kriteria Penting Sepatu Vans yang Kualitasnya Original

Sepatu merupakan jenis barang yang juga memiliki beragam kualitas dari original sampai kualitas kw termurah. Sekilas bentuknya terlihat sama jika tidak jeli Anda bisa tertipu saat melakukan pembelian. Berikut kriteria penting dari sepatu vans yang kualitasnya original.

  1. Jahitan Rapi

Anda bisa mengetahuinya dari jahitan sepatu yang rapi. Sepatu original tidak akan ada benang yang keluar atau terlihat cacat. Bisa dilihat dari jahitan luar sepatu dan dalam sepatu yang sangat rapi dan warnanya pun serasi dengan warna sepatu.

  1. Cek Heel Pad

Kriteria sepatu yang original dari Vans bisa Anda ketahui dengan mengecek bagian heel pad-nya. Bagian ini merupakan bagian logo yang menjadi segel sambungan sepatu. Sepatu yang original akan memiliki bagian heel pad dari bahan karet tebal dan agak keras.

Sepatu yang original ketika ditekan dengan kuku bagian heel pad-nya tidak akan membekas. Bahan dari sepatu yang palsu lebih lembek dan ada tulisan “Off the Wall” yang lebih tipis. Selain itu lihat bagian insole sepatu jika original akan ada tulisan “VANS” dengan posisi huruf S ada di bagian tumit kaki saat memakainya.

  1. Kode Waffle

Kriteria sepatu Vans yang original juga bisa dilihat di bagian kode waffle seperti IFC, HF, DT, SHC, ZDC, ICC. Kode ini menjadi penilaian dari mana sepatu produk Vans dijual tersebut. Jika dari Vietnam maka kodenya adalah EVB atau Indonesia dengan kode GSI.

Lantas jika sepatu berasa dari cina maka kode yang digunakan hanya satu dan kualitasnya terjamin bagus. Cara mudah mengetahui sepatu tersebut palsu adalah kode yang digunakan tidak sama dengan made in pada sepatunya.

  1. Logo Sepatu

Jika sepatu tersebut original adakan ada logo segi enam di bagian outsole sepatu agar ke depan. Logo sepatu original huruf yang digunakan adalah huruf besar. Pada huruf V ada seperti garis yang mirip simbol akar di dalam matematika. Huruf lainnya ditulis di bawah simbol akar. Pastikan pada logonya ada tulisan ®. Perhatikan dengan teliti agar Anda tidak tertipu.

  1. Cek Tag Ukuran

Sepatu yang akan dibeli original atau dibeli bisa dengan mudah diketahui dari tag ukuran sepatunya. Size tag sepatu original bentuk size tag tebal dan licin saat diraba. Selain itu tertulis kode produksi negara. Cek kode tersebut sama atau tidak dengan kode Waflle. Jika cocok maka sudah tentu itu sepatu yang original.

  1. Kualitas Sol

Selanjutnya Anda bisa melihat kriteria sepatu yang original pada kualitas sol. Sepatu yang asli menggunakan bahan karet berkualitas dan tidak mudah melar. Bagian sol sepatunya lentur, lem pada sepatu kuat, dan tahan banting.

Sol sepatu yang berkualitas tidak berisiko digunakan saat hujan ataupun beraktivitas di luar ruangan. Jenis sepatu ini memiliki anti slip sehingga tidak mudah terpeleset. Sole sepatu ini pun tidak mudah rusak karena daya tahan kualitasnya sangat awet.

  1. Warnanya Terang

Sepatu yang original akan memiliki warna yang terang alias tidak pudar. Anda bisa mencuci sepatu dengan aman tanpa perlu takut risiko kerusakan terjadi. Tinggal memilih alat pembersih yang aman digunakan tanpa membuat sepatu menjadi luntur atau pun berbulu.

Anda bisa menggunakan sepatu Vans untuk acara umum ataupun santai. Sepatu ini bisa digunakan dengan semua jenis fashion. Anda tinggal memilih sepatu dengan warna yang netral jika bisa digunakan dan tentunya percaya diri.