Susu Formula Soya, Pilihan Terbaik Bagi Anak Alergi Susu Sapi

Tak semua anak bisa mengonsumsi susu yang berasal dari sapi. Kondisi ini umumnya disebabkan karena pengonsumsian susu sapi, memicu alergi pada tubuh mereka. Untuk mengatasi hal ini, Anda bisa memilih susu formula soya, sebagai alternatif penambah nutrisi bagi buah hati Anda. Bagi yang masih ragu, berikut 6 alasan mengapa Anda harus memilih susu ini untuk anak Anda.

  1. Cocok untuk Dikonsumsi Anak yang Memiliki Intoleransi Laktosa

Intoleransi Laktosa atau lactose intolerance merupakan kondisi di mana seseorang tak bisa mencerna laktosa. Anak yang mengalami kondisi ini, biasanya akan mengalami diare, ruam kemerahan pada kulit, gatal-gatal, serta membuat bisa memicu terhambatnya perkembangannya. Kondisi ini biasanya terjadi saat anak mengonsumsi susu sapi, yang memang mengandung laktosa.

Untuk menghindari terjadinya alergi karena mengonsumsi susu sapi ini, Anda bisa memilih untuk mengganti susu anak Anda menjadi susu soya. Susu soya sama sekali tak mengandung laktosa, sehingga anak Anda yang memiliki intoleransi laktosa, bisa aman mengonsumsinya. Anda bisa tenang memberikan susu ini pada anak dan nutrisi tambahan pun bisa lancar diserap oleh anak.

  1. Nutrisi dalam Susu Soya Pun Tak Kalah dengan Susu Sapi

Anda sama sekali tak perlu ragu untuk memberikan susu soya pada anak, hanya karena takut kebutuhan nutrisi anak tak terpenuhi. Sama seperti susu sapi, susu soya pun mengandung nutrisi yang dibutuhkan dalam masa emas perkembangan anak Anda. Susu soya kaya akan protein, zat besi, dan beragam vitamin penting yang dibutuhkan oleh anak dalam proses tumbuh kembangnya.

  1. Susu Soya Merupakan Susu yang Rendah Lemak

Alasan penting selanjutnya yang membuat Anda tak perlu ragu memilih susu formula soya untuk anak adalah karena susu ini sangat rendah lemak. Alhasil, jika anak Anda mengonsumsi susu soya, maka berat badan akan berkembang dengan baik, sesuai dengan dengan pertumbuhan usianya. Susu soya yang rendah lemak menghindarkan anak dari risiko masalah jantung dan juga obesitas.

  1. Susu Soya Bagus untuk Organ Pencernaan Anak

Kelebihan susu soya dibandingkan dengan susu sapi adalah terdapatnya serat yang berlimpah di dalamnya. Oleh karena itu, jika anak Anda mengonsumsi susu soya, maka bisa dipastikan organ pencernaannya akan sangat terbantu saat bekerja. Anak pun bisa terhindar dari masalah pencernaan seperti diare, yang disebabkan karena kurangnya asupan serat dari makanan yang dikonsumsinya.

  1. Tersedianya Nutrisi Tambahan dalam Susu Soya

Susu formula yang terbuat dari soya, mendapatkan tambahan nutrisi yang tak kalah pentingnya bagi tumbuh kembang buah hati Anda. Susu soya yang dijual di pasaran, sudah dilengkapi dengan kandungan AA, DHA, dan juga prebiotik. Anda tentu tahu manfaat dari nutrisi penting ini. Semuanya berguna untuk perkembangan otak, sehingga kecerdasan anak semakin berkembang.

  1. Susu Soya Berpengaruh Positif Pada Pertumbuhan Tulang Anak

Masa kanak-kanak, merupakan masa emas bagi tulang anak untuk terus bertumbuh. Dengan mengonsumsi susu soya, bisa dipastikan anak Anda tak akan terganggu pertumbuhan tulangnya. Susu soya kaya akan vitamin D, yang akan mempercepat proses penyerapan kalsium. Jadi, anak Anda bisa terhindar dari risiko stunting dan juga tulangnya akan tumbuh dengan kuat.

Jangan putus asa jika sekiranya buah hati Anda, mengidap alergi atas susu sapi. Anda bisa menjadikan susu formula soya, sebagai susu alternatif untuk mencukupi kebutuhan anak sehari-hari. Susu soya juga kaya akan nutrisi yang dibutuhkan untuk perkembangan si kecil, jadi Anda sama sekali tak perlu khawatir untuk memilihnya.